Sejak tahun 2011, PT Amerta Indah Otsuka telah membuka program kunjungan pabrik bagi masyarakat umum. Salah satu pabrik tersebut adalah Pabrik Kejayan di Pasuruan, Jawa Timur.

Pabrik Kejayan berdiri di atas lahan berukuran 11 hektar dengan luas bangunan sebesar 19.000 meter persegi. Dalam satu menit, Pabrik Kejayan mampu memproduksi Pocari Sweat dalam 600 PET botol per menit. Berbeda dari pabrik pertama AIO di Sukabumi yang menggunakan teknologi O-Hot (Otsuka Hot-Fill) untuk dua lini produksi PET-nya, Pabrik Kejayan telah menggunakan teknologi OC (Otsuka Clean). Hal ini menjadikan Pabrik Kejayan sebagai pabrik pertama Otsuka di luar Jepang yang menggunakan teknologi OC.

Pada teknologi O-Hot, proses pengisian botol dilakukan saat produk bersuhu panas, sedangkan teknologi OC memungkinkan proses tersebut berlangsung ketika larutan berkisar pada suhu ruangan. Tidak hanya itu, desain botol PET berteknologi OC pun turut mengalami perubahan, yakni 20% lebih ringan dari O-Hot. Artinya, resin/minyak bumi yang digunakan menjadi lebih rendah sehingga dapat mengurangi emisi karbon yang dilepas ke atmosfer bumi.

Di Pabrik Kejayan, AIO juga telah menggunakan pembangkit listrik sendiri (gas turbin) yang memanfaatkan gas alam. Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa proses produksi aseptik sangat rentan terhadap gangguan suplai listrik.


KEJAYAN

VISITING FORM

  1. Factory tour terbuka untuk sekolah, universitas, ataupun institusi lainnya, pengunjung minimum kelas 3 sekolah dasar.
  2. Pengunjung sehat, tidak terkena penyakit dan suhu tubuh tidak melebihi 37.50C ketika berkunjung.
  3. Proses produksi sewaktu-waktu dapat berhenti maka proses produksi tidak dapat diperlihatkan secara langsung namun hanya diperlihatkan melalui video.
  4. Sabtu/Minggu/Hari libur nasional tidak menerima kunjungan.
  5. Kapasitas pengunjung min. 20 orang max. 100 orang.
  6. Pengunjung berpakaian rapi dan sopan dan tidak menggunakan sandal.
  7. Ketersediaan tanggal dan jam kunjungan yang telah Anda ajukan sebelumnya, akan kami konfirmasikan terlebih dahulu. Apabila jam dan tanggal tidak tersedia, Anda bisa mengubah tanggal dan jam tersebut untuk menyesuaikan.

Pada saat berkunjung, pengunjung di mohon untuk:

  1. Tidak merokok di dalam lingkungan pabrik.
  2. Tidak membuang sampah di sembarangan tempat.
  3. Tidak mengambil foto/video di koridor proses produksi.
  4. Mengikuti petunjuk pemandu selama kunjungan demi menjamin keselamatan pengunjung.
  5. Tidak membawa turun dari bus makanan dan minuman ke dalam lingkungan pabrik.

*Pilih tanggal dan jam untuk menentukan waktu kunjungan

:
:
Kejayan
:
:
:

:
:
:
: